Promosi Gastronomi Indonesia di Expo International Culinary Week di Paris

Share

Istimewa

PATADaily.id – Rumah Indonesia Paris kembali berpartisipasi di ajang promosi International di Paris untuk membawa produk-produk Indonesia.

Hadir selama 1 minggu mulai dari 29 November hingga 6 December, stand Rumah Indonesia menampilkan kopi-kopi Indonesia dari berbagai daerah (Arabika Bali, Arabika Gayo, Robusta Malang, Robusta Bali, Arabika Flores, Arabika Toraja dan Blend Special).

Semua kopi di-roasting di Perancis oleh Tim Rumah Indonesia. Selain kopi, ditampilkan juga produk-produk Indonesia seperti coklat, moringa, Gula Aren dan Gula Kelapa, Jamu, teh bahkan terasi.

Juga beberapa suvenir Indonesia menghiasi stan Indonesia. Selama seminggu acara cukup padat dan dimulai dgn B2B session selama 4 hari dan weekend dibuka untuk umum dengan acara Village International Gastronomi.

Pengunjung juga bisa mencicipi makanan Indonesia seperti Mie Ayam Pangsit, Nasi goreng, rendang, nasi Uduk dan Dadar gulung. Semua makanan habis ludes selama 3 hari

Event ini sangat bagus dan tepat untuk promosi  karena ada promosi B2B dengan presentasi Indonesia oleh Rumah Indonesia dan business networking dengan seluruh chef dari seluruh dunia.

Diakhiri dengan 3 hari promosi dan menjual produk-produk Indonesia secara B2C.

Budaya Indonesia juga tidak lupa ditampilkan, paduan suara lagu-lagu Indonesia oleh IKFI (asosiasi keluarga Perancis-Indonesia) dan tarian Indonesia dari Diaspora Indonesia.

“Semoga produk-produk Indobesia semakin dikenal di mancanegara,” demikian siaran pers yang diterima patadaily.id, Selasa (7/12/2021). (Gabriel Bobby)

Share