Capt Ardhana Sitompul CEO Anyar Sriwijaya Air

Share

Capt Ardhana Sitompul (Ist)

PATADaily.id – Capt Ardhana Sitompul dipercaya menjadi CEO Sriwijaya Air. Maskapai penerbangan nasional ini kini punya pilot baru yang dipilih pada masa pandemi covid-19.

Sebagai CEO baru di Sriwijaya Air, maka Capt Ardhana memulai dengan berupaya melakukan koordinasi internal.

“Konsolidasi internal untuk meminimalkan dampak pandemi covid-19 pada risiko keselamatan dan finansial perusahaan,” katanya ketika dihubungi patadaily.id, Sabtu (4/3/2021).

Tantangan yang tidak mudah memang harus diemban Capt Ardhana lantaran di Indonesia masih ada pandemi covid-19.

“Inovasi dan kolaborasi semua stakeholder untuk menciptakan ekosistem aviasi Indonesia yang kondusif. Pasar domestik masih berpeluang besar untuk dibangun interkoneksi moda transportasi udara guna menunjang pariwisata dan ekonomi,” urainya.

Apalagu menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, pemerintah telah menetapkan PPKM level 3 mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Menurutnya, agility, kemampuan perusahaan untuk beradaptasi dengan cepat terkait dengan berbagai perubahan, seperti perubahan regulasi, kebijakan pemerintah pusat dan pemda, cuaca, lingkungan, dan lainnya.

“Yang berimplikasi pada peningkatan level PPKM, variasi syarat perjalanan udara, pembatasan load factor, dan yang lainnya,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

Share