Media Sosial Efektif untuk Promosikan EFOSH Beauty

Share

Istimewa

PATADaily.id – EFOSH Beauty adalah brand kecantikan dan kesehatan kulit asli Indonesia, yang digagas pada 2019 lalu dan mulai di-create formulanya, diawali dengan paten merek di awal 2020 lalu memulai produksi pertama dengan produk bodywash (dengan dua varian, yaitu Vanilla dan Papaya) juga produk Collagen Body Serum yang di-launching pada Juli 2020 di Hotel GH Universal di kota Bandung.

Didiet T Prasetyo, founder dan CEO CV EFOSH Indonesia (Ist)

Acara ini sekaligus membagikan sekitar 32 motor dan 1 mobil Mitsubishi Xpander untuk para agen dan distributor yang dalam 2 bulan berhasil menjual total 50 ribu piece Body Wash dan 10 ribu piece Body Serum.

Reward EFOSH Beauty (Ist)

EFOSH adalah singkatan dari Everyday FOr Skin Healthy yang artinya mengajak konsumen dan calon konsumen memilih produk yang tepat dan aman untuk mendapatkan kulit sehat setiap hari.

Kendati di Indonesia lagi ada pandemi covid-19, justru EFOSH Beauty mendapat omzet yang luar biasa.

“Alhamdulillah, justru di kondisi awal pandemi EFOSH Beauty lagi-lagi mendapat omzet yang luar biasa dan ini sebuah berkah, saat itu di November 2020 terjual lebih dari 10 ribu paket produk barunya yaitu paket skincare yang diluncurkan diantaranya paket Ageless (Anti Aging) dan Acnespot (Anti Jerawat), sehingga semakin membuka peluang usaha bagi ibu-ibu dan remaja putri untuk menjadi mitra (distributor, agen dan reseller) EFOSH,” tutur Didiet T Prasetyo, founder dan CEO CV EFOSH Indonesia dalam siaran pers yang diterima patadaily.id pada akhir pekan ini.

Apalagi, lanjutnya saat kondisi seperti ini semakin banyak mitra yang memanfaatkan e-commerce untuk memaksimalkan penjualan.

Menariknya menjelang Natal 2021 penjualan juga semakin bagus.

“Alhamdulillah penjualan produk semakin bagus karena disetiap mendekati high season kecenderungan semakin banyak permintaan produk EFOSH Beauty, mungkin karena konsumen berlomba-lomba menjaga kesehatan kulit dan tampil percaya diri saat momen-momen terbaik,” urainya.

Didiet menjelaskan bahwa EFOSH Beauty menjalankan promosi untuk menaikkan brand awarness melalui ads di facebook dan instagram, selain itu juga tak ketinggalan Tik Tok agar semakin banyak yang tertarik bermitra dan semakin mudah para mitra menjual produk EFOSH Beauty.

“Jaringan mitra distributor, agen dan reseller EFOSH Beauty tersebar di banyak kota di Indonesia,” katanya.

Dan, sudah pasti strategi pemasaran juga memanfaatkan market place seperti shopee.

“Ini adalah bagian dari kewajiban karena kedepan konsumen akan lebih dimudahkan dalam memperoleh produk begitu juga para mitra juga bisa menjual dengan mudah di seluruh wilayah Indonesia dan bahkan luar negeri,” ujarnya.

Seperti diketahui, pandemi covid-19 di Indonesia lagi turun sehingga memberikan dampak positif.

“Pengaruhnya lebih baik, karena para mitra semakin agresif memperkenalkan produk EFOSH Beauty dengan cara home sharing, business sharing Opportunity, dan lainnya,” ungkapnya.

Siapa target market yanh dibidik EFOSH Beauty? Ini penting dan telah dipikirkan oleh Didiet.

“Target market untuk EFOSH Beauty adalah wanita dari usia 17 tahun hingga 50 tahun, karena 2 paket skincare EFOSH Beauty bisa meng-cover kebutuhan mereka, dan mereka yg sangat concern ingin memiliki kulit yang sehat,” tutupnya. (Gabriel Bobby)

Share