Tanjung Lesung Cocok Jadi Aero Wisata

Share

SD Darmono (kaus biru) (Ist)

PATADaily.id – Destinasi wisata KEK Tanjung Lesung yang ada di Pandeglang, Banten dinilai cocok menjadi aero wisata.

Hal tersebut disampaikan owner dan founder PT Jababeka Tbk SD Darmono selepas menikmati joy flight menggunakan pesawat Indonesia Flying Club (IFC) dari Bandara Salakanegara di Tamjung Lesung hingga sekitar Gunung Krakatau, Sabtu (20/11/2021).

Darmono rupanya juga menjadi pilot tandem dalam joy flight tersebut. “Sangat mengesankan joy flight ini. Cuaca bagus. Pemandangannya luar biasa. Pilotnya profesional dan penuh dengan entertainment. Krakatau bagus. Karena lagj cerah jadi Krakatau kelihatan kalderanya,” tuturnya.

Darmono menyampaikan bahwa karena Krakatau kelihatan kaldera maka menjadi sangat menarik.

Ia tampak sumringah menikmati joy flight bersama IFC. Menurutnya, terbang dari Tanjung Lesung yang bisa melihat Gunung Krakatau dari dekat sehingga membuat liburan menjadi istimewa.

Darmono menerangkan, traveling di KEK Tanjung Lesung adalah satu-satunya di dunia yang mengajak wisatawan bisa melihat langsung Krakatau dari dekat menggunakan pesawat IFC

Ia mengatakan, adanya IFC di Bandara Salakanegara bisa dikembangkan menjadi sekolah pilot yang nantinya bisa berdampak positif menimbulkan lapangan kerja baru di Tanjng Lesung.

“Ini menjadi pionir di Indonesia dalam meningkatkan aero wisata dan industri penerbangan di Tanah Air,” urainya. (Gabriel Bobby)

Share