Launching SMK Kasih Theresia

Share

Istimewa

PATADaily.id – SMK Kasih Theresia yang ada di Kei, Maluku Tenggara setelah melalui proses panjang akhirnya diresmikan.

Adapun SMK Kasih Theresia sekolah pariwisata didirikan oleh Amon Fautngiljanan, seorang lulusan Universitas Cenderawasih Papua yang bergerak di bidang pariwisata dan perbankan.

Amon mengaku bersyukur acara pembukaan SMK Kasih Theresia dan kegiatan belajar-mengajar tahun 2021/2022 berjalan lancar.

“Kegiatan tersebut dibagi dalam dua sesi, yakni
prosesi adat dan prosesi opening. Prosesi Adat adalah kegiatan tersebut dimulai dengan penjemputan tamu/undangan secara prosesi adat yakni Doa Adat dalam Bahasa Kei (To’uryaman) kemudian pembasuhan wajah dengan air kelapa muda (Ringin) yang dipusatkan di Pusat Kampung Bombay, setalah itu rombongan diantar dengan iringan tarian Busur-Panah ke lokasi SD Naskat Bombay yang dipakai juga sebagai tempat kegiatan belajar mengajar SMK Kasih Theresia,” tutur Amon ketika dihubungi patadaily.id, Kamis (21/10/2021).

Sementara, lanjutnya prosesi opening yakni kegiatan dimulai dengan Doa yang dibawakan oleh Pastor Paroki RD Jack Bedy, Pr dan selanjutnya penandatangan berita acara dan pelantikan Kepala Sekolah Engelbertah M S I L Jeujanan.

Setelah itu, kata Amon ada sambutan-sambutan Ketua Yayasan, Perwakilan dari DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Blandina Fautngilyanan yang merupakan anggota Komisi 3, Kepala cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kabupaten Maluku Tenggara Bustam K Renngivur sekaligus Penyerahan SK Kepala Sekolah. (Gabriel Bobby)

Share