#BergerakBeradaptasi untuk Budaya Indonesia

Share

Istimewa

PATADaily.id – #BergerakBeradaptasi adalah sebuah gerakan solidaritas yang diinisiasi oleh Jazz Gunung dan SAC Indonesia yang mengajak para pegiat seni dan pertunjukkan untuk saling memberi semangat satu sama lain lewat series poster, mural dan Pop Up Booth Experience

#BergerakBeradaptasi sebagai bentuk propaganda untuk mengedukasi diri sendiri agar mau bergerak dari keadaan sulit saat ini.

Bentuk ekspresi ini didedikasikan untuk ekosistem di industri pertunjukkan seni dan budaya Indonesia, termasuk juga penonton yang menjadi bagian terpenting di dalamnya.  

Siaran pers yang diterima patadaily.id belum lama ini, ajakan untuk sadar diri terhadap komitmen prokes rasanya jadi juru kunci selamat untuk menggelar pentas-pentas lagi. Dan menikmatinya dalam kondisi yang tidak biasa. 

Kini berjarak, memakai masker, dan dalam kondisi sehat adalah syarat wajib yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

Tujuannya agar datang dengan sehat di tempat pertunjukkan, pulang dengan keadaan yang bugar tanpa harus membuat klaster baru dan sumbangsih terhadap lonjakan ketiga. 

Pop Up Booth Experience Bergerak Beradaptasi merupakan salah satu rangkaian kampanye Bergerak Beradaptasi untuk mengedukasi para pihak, tanpa terkecuali penonton, agar tetap taat protokol kesehatan sambil menikmati pertunjukkan secara langsung.

Diadakan dari 19 – 21 Oktober 2021 di JNM Bloc Yogyakarta, instalasi dengan experience mengikuti konser kala pandemi covid-19, dalam hal ini Konser Jazz Gunung 2021 menggunakan prokes yang ketat dapat dirasakan langsung dalam instalasi ini. (Gabriel Bobby)

Share