Penggunaan Stage Park Sentul

Share

Istimewa

PATADaily.id – Stage Park Sentul akan menjadi kawasan rally yang terbuka untuk umum. Namun Hery Luthfi  Aik mengatakan bahwa tidak semua kendaraan bisa melalui area sirkuit tersebut karena merupakan lintasan khusus. Beberapa kendaraan yang tidak boleh melintasi area sirkuit adalah yang memiliki bobot sangat berat dan cenderung merusak.

“Kami punya standar SOP (standar operasional prosedur) tentang penggunaan lintasan, Lintasan ini tidak untuk kendaraan berat, truk, dan kendaraan konstruksi, dan hanya untuk kendaraan kecil seperti mobil / Mobil Rally atau speed offroad saja dan motor. Sebab, trek ini dibangun dengan standar baku yang sangat tinggi,” ujar Herry Luthfi Aik.

Nah untuk Penyewa lintasan Stage Park wajib membaca dan mematuhi aturan dibawah ini : 

  1. Terbuka untuk Penggemar Rally semua Kategori Peserta dalam dan luar negeri
  2. Setiap Driver wajib mengikuti tatacara penggunaan track dan mengikuti jalur yang telah ditetapkan.
  3. Satu Orang Satu Kendaraan dan bila ada dua kendaraan yang dibawa maka Peserta wajib untuk mendaftar ulang.
  4. Peserta diwajibkan mengikuti aturan IMI saat penggunakan lintasan Stage Park. 
  5. Pengunaan Ban:  dilarang menggunakan ban MT  lebih dari ukuran 31 disarankan menggunakan Rally Tyre buatan dalam negeri.
  6. Tidak boleh buang sampah sembarangan dan wajib membuang sampah ditempat yang sudah disediakan. Setiap kedapatan membuang sampah akan didenda Paling Ringan Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah)
  7. Untuk Penggunaan track di kenakan biaya sewa sebesar Rp. 500.000,- per orang per kendaraan sesuai  dan Pembayaran dilakukan ke Rekening Gazpoll Racing Team Bank BCA No Account 5540883388.
  8. Peserta akan memilih time slot yang telah ditetapkan untuk Latihan Berbayar ini. Time Slot 1 Jam 08.00 – 12.00 SS 1 Time Slot 2 Jam 13.00 – 17.00 SS 2 . Jumat kegiatan ditiadakan
  9. Dilarang melakukan perbaikan kendaraan di lintasan dan harus dilakukan di paddock. 
  10. Pada prinsipnya peserta bertanggung jawab sendiri dalam latihan dan saat latihan tidak ada Rescue 
  11. Dilarang keras melebih kecepatan diluar lintasan dan setiap pelanggaran akan diberikan sanksi.
  12. Peserta diwajibkan melakukan recognition atau pengenalan track sebelum melakukan latihan berbayar. Pembuatan pace note di ijinkan.
  13. Peserta dibawah umur wajib mendapatkan ijin dari orang tua atau walinya / pengampu. Silahkan isi dan dowload  SURAT PERNYATAAN-DIBAWAH UMUR STAGE PARK.
  14.  Peserta bertanggung jawab apabila terjadi segala sesuatu saat mengikuti Latihan di Stage Park Sentul dan bertanggung jawab apabila merugikan pihak lain/masyarakat yang diakibatkan atas keikut sertaan saya dalam kegiatan Latihan di Stage Park Sentul.
  15.  Saya melepaskan dan melindungi pihak Pengelola Lintasan Stage Park Sentul atas segala tuntutan, akibat hukum baik pidana maupun perdata atas keikut sertaan saya dalam Latihan yang diselenggarakan di Stage Park Sentul. (Gabriel Bobby/saungsprint.com)

Share