Wisman Bisa Traveling di Indonesia

Share

Pauline Suharno

PATADaily.id – Indonesia bisa belajar dari sejumlah negara yang telah membuka border untuk kedatangan wisatawan asing yang mau traveling di negara tersebut meski pandemi covid-19 belum selesai.

Hal tersebut dikatakan Pauline Suharno, Ketua Umum DPP Astindo ketika menjawab patadaily.id dalam press conference ASTINDO – DUBAI Virtual Travel Mart yang diadakan secara virtual, Kamis (30/9/2021).

Ia memberi contoh Amerika Serikat,.Turki dan Dubai di Uni Emirat Arab sudah membuka border untuk wisatawan asal Indonesia.

“Sudah ada negara-negara yang membuka border. Ketika wisatawan asing masuk ke negara tersebut, maka yang boleh traveling di negara tersebut adalah wisatawan asing. Sementara masyarakat negara itu tidak dibolehkan selama ada wisatawan asing di negara itu,” ujarnya.

Pauline menjelaskan, warga setempat juga harus serius menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker secara ketat dan disiplin.

Sehingga, lanjutnya, kedatangan wisatawan asing ke suatu negara bisa meningkatkan perekonomian negara tujuan. (Gabriel Bobby)

Share