Mengemas Promosi Pariwisata Indonesia lewat Konser Musik

Share

Iko Wisprantoko (kiri)

PATADAily.id – Pandemi covid-19 telah membuat sektor pariwisata Indonesia terpuruk. Kendati demikian promosi pariwisata negeri ini tetap dilakukan meski dilakukan secara virtuaal.

Salah satunya adalah melalui konser musik secara hybrid. Adapun rencana konser musik menampilkan grup band dalam upaya menjual destinasi wisata yang ada di Indonesia secara keseluruhan.

Hal tersebut dikatakan President Director PT Trans E Produksi Iko Wisprantoko ketika ditemui di Jakarta, Rabu (29/9/2021).

“Band adalah jembatan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia karena memperlihatkan harga hotel yang ada di destinasi tersebut, harga tiket pesawat terbang, dan UMKM sehingga wisatawan biss membeli suvenir, kuliner secara online tanpa harus datang ke destinasi wisata karena lagi ada wabah virus corona. Pokoknya komplet informasi mengenai destinasi wisata tersebut,” urainya.

Iko mengatakan, rencana Bali menjadi destinasi pilot project untuk konser itu. “Teknologinya sudah ada sehingga konser hybrid bisa dilakukan dan kita berharap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno untuk mendukung acara ini,” tuturnya.

Setelah itu, lanjutnya, konser tersebut bisa digelar di Tanjung Lesung dan destinasi wisata lainnya yang tersebar di Nusantara.

“Kami menargetkan anak muda Indonesia akan tertarik traveling di Indonesia saja sebab mereka mendapat informasi yang lengkap mengenai destinasi wisata yang ada di dalam negeri,” ujarnya.

Jadi, lanjutnya, nanti setelah pandemi covidz19 selesai, maka genetasi muda bisa traveling di Tanah Air ketimbang ke luar negeri.

Ia menjelaskan bahwa setelah konser musik dari grup band Tanah Air lemudian tidak menutup kemungkinan juga mengundang artis dari luar negeri untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Kami mengemas konser musik internasional yang bisa dinikmati masyarakat dunia yang bisa melihat langsung pariwisata Indonesia, seperti Bali, Tanjung Lesung dan lainnya dari handphone dan laptop mereka,” katanya. (Gabriel Bobby)

Share