DPP Astindo Gandeng DTCM Gelar Astindo Dubai Virtual Travel Mart

Share

Pauline Suharno

PATADaily.id – DPP ASTINDO kembali menggelar ajang bisnis (B to B) secara virtual, ASTINDO – DUBAI Virtual Travel Mart pada Kamis, 30  September 2021.

Saud Hareb

Turut hadir secara virtual, Mr Saud Hareb, assistant Manager, International operations, Dubai Tourism, Ms Jessie Liu –  Senior Manager of Expo 2020 Dubai, Mr Alvin Budi Maulana Sales Manager Indonesia Emirates Airlines

Dalam sambutannya, Ketua Umum ASTINDO, Pauline Suharno, mengatakan, suatu kebanggaan bagi ASTINDO dapat menyelenggarakan ASTINDO – DUBAI Virtual Travel Mart dengan dukungan penuh dari Dubai Tourism.

Adapun ajang B2B virtual ini menunjukkan kolaborasi yang kuat antara pemerintah Dubai dan sektor swasta industri pariwisata Indonesia.

“Di tengah tantangan berat yang dihadapi oleh pelaku industri pariwisata selama 1,5 tahun terakhir ini akibat pandemi Covid-19, ASTINDO secara rutin mengadakan webinar, training, virtual travel mart, agar tetap dinamis dalam usahanya dan mendorong pelaku industri pariwisata agar mempersiapkan destinasi dan produk wisata,” papar Pauline dalam siaran pers yang diterima patadaily.id, Kamis (30/9/2021).

“ASTINDO – DUBAI Virtual Travel Mart menjadi ajang bagi para travel agent anggota ASTINDO untuk mendapatkan informasi terkini dari para supplier dan expert di Dubai, yang tidak saja sudah membuka border untuk WNI, tapi juga menjadi tuan rumah selama 6 bulan untuk Expo 2020,” lanjut Pauline.

Menurut Saud, Expo 2020, Dubai yang akan dibuka pada 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022 mendatang telah dipersiapkan selama 5 tahun. 

Pertunjukan dunia terbesar ini sempat diundur selama 1 tahun karena pandemi covid-19. Dubai telah membuktikan bahwa dalam 5 tahun gurun pasir disulap menjadi lokasi World Expo terbesar dimana ada 200 lebih partisipasi termasuk negara-negara lain termasuk Indonesia. 

Acara pembukaan akan dilangsungkan malam yang akan dihadiri oleh para undangan.  Tema Expo 2020 adalah “Connecting Minds, Creating The Future” dengan sub temanya “Opportunity, Mobility dan Sustainability”.

“Kami berharap dengan sudah meratanya vaksin di Jakarta sebagai ibukota negara sekaligus kota dengan traveller terbanyak, pariwisata akan segera bangkit ! Teman-teman travel agent tetap yakin dan optimis kita akan survive dan juga revive,” tutup Pauline

Untuk sekadar diketahui, ASTINDO – DUBAI Virtual Travel Mart diikuti oleh 13 Seller yang terdiri dari airlines, Dubai inbound tour operator, hotel, obyek pariwisata dan 150 Buyer anggota ASTINDO yang tersebar di berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Jumlah peserta dibatasi agar dapat fokus dan untuk efisiensi waktu.

Ajang ini juga menghadirkan business matching antara Seller dan Buyer untuk networking dan menciptakan bisnis melalui virtual platform menyesuaikan dengan situasi pandemi saat ini.

Perhelatan ASTINDO – DUBAI Virtual Travel Mart  merupakan satu wujud kepedulian kami terhadap eksistensi seluruh anggota ASTINDO agar anggota dapat menyediakan produk-produk wisata yang sedang trend saat ini sekaligus membangkitkan industri pariwisata nasional. (Gabriel Bobby)

Share