AJTM 2021 Digelar Virtual

Share

PATADaily.id- Menyimak perencanaan pemerintah dalam hal ini Kemeparekraf bahwa dalam waktu dekat akan mengusahakan pariwisata domestik untuk segera bergulir, menyusul rencana akan membuka border Indonesia untuk pariwisata dimulai dari Bali untuk wisatawan mancanegara.

Maka ASITA DKI Jakarta menyelenggarakan AJTM ke-5 pada Kamis, 17 Juni 2021. Penyelenggaraan Asita Jakarta Travel Mart disingkat AJTM sudah dilangsungkan sejak 2016 silam, kali ini dijalankan untuk menggantikan kegiatan AJTM yang sedianya dilangsungkan pada 2020 lalu.

“Mengingat pandemi dan pembatasan masih berlangsung serta Covid-19 belum juga mereda dan bahkan selepas perayaan Idul Fitri di Jakarta cenderung naik, maka penyelenggaraan AJTM ke-5 ini kami selenggarakan secara virtual menggunakan fasiltas zooming. Disampaikan Ketua ASITA DKI Jakarta Hasiyanna S Ashadi pada sambutan pembukaan kegiatan AJTM 2021 Virtual,” siaran pers yang diterima patadaiily.id, Jumat (18/6/2021).

Adapun konsep pelaksanaan AJTM 2021 Virtual ini dilaksanakan sama persis seperti yang dilaksanakan selama ini, yang menjadi magnet AJTM bahwa penyelenggaraan Travex (=Travel Exchange) dalam bentuk TABLETOP ROUND ROBBIN, yang mana artinya para buyer, akan bertemu dengan setiap seller, sehingga para seller dapat berbicara langsung satu seller dengan 2 atau 3 buyer pada satu sesi pertemuan Travex dan para seller merasa nyaman mengikuti acara ini karena sudah pasti mendapat perhatian dari para buyer yang akan menjadi pelanggan potensial.

Pelaksanaan AJTM 2021 Virtual ini diawali dengan kata sambutan dan sekaligus pembukaan AJTM 2021 Virtual, kemudian langsung dilakukan Tabletop Round Robbin di pagi hari dengan melakukan 20 slot travex, diselingi undian lucky draw disetiap 5 slot travex, di sore hari dilakukan Tabletop free dealing khususnya bagi para buyers untuk memperdalam diskusi dengan sellers yang telah dilakukan di pagi hari.

AJTM 2021 Virtual diikuti 20 sellers dari Jakarta, Bali, Yogyakarta, Semarang, Medan, Balikpapan, Manado, Labuan Bajo dan Sumba.

“Sedangkan kami mendapat 68 buyers anggota ASITA DKI Jakarta yang mengikuti Tabletop Round Robbin di pagi hari dan 38 buyers bertahan di acara Tabletop Free Robbin sore hari,” demikian siaran pers menulis. (Gabriel Bobby)

Share