La Maison De L’Indonésie Terobos Pasar Perancis

Share

Istimewa

PATADaily.id – Banyak tantangan yang dihadapi di seluruh dunia di masa pandemi covid-19, terutama ketika masih banyak border negara yang masih tutup. Hal ini yang memberikan motivasi ke La Maison De L’Indonésie untuk membawa Indonesia ke Perancis. 

Berdiri di Paris di Agustus 2020 lalu, La Maison De L’Indonésie (House of Indonesia) mempunyai visi dan misi untuk mempromosikan Indonesia lewat produk-produk berkualitas di Perancis. Dimulai dari Coklat, Jamu, Moringa, dan produk-produk wellnes dan spa.  

Selain memperkenalkan produk-produk dari Indonesia, La Maison De L’Indonésie juga mendirikan Roasting House sendiri di Paris untuk memproduksi kopi-kopi Nusantara dari Gayo sampai Papua, dan menjual dibawah branding LA MAISON DE L’INDONESIE dalam bentuk roasted bean, kopi bubuk dan kapsul kopi biodegradable, pertama di Perancis. 

Walaupun Perancis juga menetapkan lockdown berkelanjutan sejak Desember 2020 lalu sampai Mai 2021, projek promosi dari La Maison De L’Indonésie tetap berjalan terus, lewat e-commerce ataupun dengan promosi online, semua kesempatan terus diterobosi untuk memperkenalkan produk-produk Indonesia di Perancis.

Dengan usaha yang keras dan pantang menyerah, akhirnya La Maison De L’Indonésie mendapat kesempatan untuk mempromosikan dan menjual produk-produk Indonesia di salah satu pasar yang terkenal dan populer di Paris yaitu Pasar Maubert terletak di Paris 5 arrondisement, tidak jauh dari gereja Notre-Dame dan Pantheon, dan universitas perancis yang terkenal, Sorbonne University. 

Tidak gampang untuk bisa mendapat tempat di pasar di paris, karena prosedur administrasi yang panjang  plus rumit dan prioritas biasanya diberikan kepada pedagang lokal Perancis. Apalagi di daerah yang cukup elite, karena mereka sangat selektif memilih produk yang berkualitas. Suatu kebanggaan untuk La Maison De L’Indonésie bisa lolos seleksi dan mendapat ijin permanent untuk mempunyai stand di Pasar Maubert untuk bisa meng-showcase-kan produk-produk Indonesia.

Ini merupakan suatu terobosan untuk bisa masuk ke pasar perancis dan membawa produk-produk indonesia langsung ke konsumen local perancis. 

Sabtu 1 Mei 2021 merupakan hari pertama untuk La Maison De L’Indonésie hadir di Pasar maubert, memperkenalkan kopi-kopi Indonesia, Free Testing Jamu Kunyit dan Jahe, Free tasting coklat, dan juga tentunya menampilkan gastronomi Indonesia lewat Nasi Goreng yang ludes habis dan kue Dadar Gulung yang juga banyak disukai pengunjung pasar.

Walaupun status di París masih lockdown dan juga hari libur, pengunjung pasar cukup ramai dan kehadiran stand La Maison De L’Indonésie membuat pasar lokal parís ini lebih semarak. Banyak pengunjung yang tertarik dan belum pernah tahu tentang produk Indonesia, dan lewat showcase ini mereka sekarang tahu tentang kopi, coklat, jamu, dan yang lainnya. 

Siaran pers yang diterima patadaily.id, Senin (3/5/2021) menulis, kedepannya La Maison De L’Indonésie tentunya ingin membawa produk-produk Indonesia lainnya seperti rempah-rempah, dan banyak produk Indonesia yang belum dikenal di Perancis.

Kehadiran stan Indonesia akan permanent dan reguler di pasar di Paris untuk menerobos lebih dalam lagi supaya semua produk-produk Indonesia akan mendunia. 

Sesuai dengan tujuan dari La Maison De L’Indonésie (House of Indonesia) adalah menjadi Windows of Indonesia! (Gabriel Bobby)

Share