DPP Astindo Menanti Realisasi Bantuan dari Kemenparekraf

Share

Instagram Menparektaf Sandiaga S Uno

PATADaily.id – DPP Astindo kini tengah menanti bantuan dari pemerintah setelah dilakukan audiensi secara virtual dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno.

Demikian penjelasan Pauline Suharno, Sekjen DPP Astindo ketika dihubungi patadaily.id, Rabu (14/4/2021.

“Kita tunggu peraturannya akan seperti apa ya, yang pasti kami sudah sampaikan peranan travel agent yang menjadi tukang jahit, tukang kemas menggabungkan transportasi, akomodasi, souvenir, restoran, guide, atraksi, desa wisata menjadi satu kesatuan paket wisata,” tuturnya.

Travel agent, lanjutnya adalah yang mempromosikan paket wisata kepada konsumen individual, family ataupun korporasi, di dalam maupun luar negeri.

“Pastinya kita sampaikan kepada Menparekraf Sandiaga Uno bahwa lwalaupun sub sektor jasa perusahaan termasuk travel agent ini ada di posisi nomor 6, pas di luar sub sektor prioritas (hotel nomor 5), dan pajak yang kita bayarkan mungkin tidak sebesar teman-teman di hotel dan restoran, tapi kami punya peranan dalam membangun pariwisata Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, teman-teman travel agent inilah yang selama ini sudah meyakinkan consumer why you have to visit Indonesia dan hold your events di Indonesia. Which part of Indonesia is suitable for this market and what kind of activities shall they do here,” paparnya.

Pauline menjelaskan, kalau usulan permintaan bantuan sama saja dengan teman-teman lain. “Dari sekian banyak entah mana yang dipenuhi,” katanya. (Gabriel Bobby)

Share