Melihat Proyeksi Pariwisata Indonesia 2021

Share

Menparekraf Sandiaga S Uno

PATADaily.id – Pemerintah berupaya pada 2021 sektor pariwisata di Tanah Air bisa bangkit lagi sejak Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan pada awal Maret tahun lalu Indonesia mengalami pandemi covid-19.

Agus Canny, Executive Director PATA Indonesia Chapter dan Ketua Yayasan Hari Pariwisata Dunia Indonesia

Dampak adanya wabah virus corona membuat sektor pariwisata di Indonesia terkapar.

Karenanya diawal tahun ini, ada proyeksi pariwisata 2021 dan kedepannya yang digelar oleh sejumlah pihak yang melakukan sinergi, seperti PATA Indonesia Chapter tergabung dalam Yayasan Hari Pariwisata Dunia Indonesia.

Adapun acara ini dikemas dalam webinar Talk Show Indonesia Tourism Outlook 2021 & Beyond menghadirkan sejumlah narasumher, termasuk praktisi pariwisata Sapta Nirwandar yang pernah menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2011-2014 dan keynote speaker Menparekraf Sandiaga S Uno.

Sementara Agus H Canny, Executive Director PATA Indonesia Chapter yang juga menjadi Ketua Yayasan Hari Pariwisata Dunia sebagai host.

Pada kesempatan ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak generasi milenial negeri ini untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Agus menjelaskan, PATA Indonesia mendukung upaya Menparekraf Sandiaga Uno membangkitkan pariwisata di dalam negeri.

“PATA Indonesia memberikan apresiasi terhadap Menparekraf Sandiaga yang mau melibatkan generasi milenial dalam memajukan pariwisata di Tanah Air,” kata Agus.

Tak ketinggalan Azril Azahari, Ketua Ikatan Cendekiawan Pariwisata Indonesia, Hera Oktadiana, Akademisi dan Peneliti dari James Cook University Australia dan STP Trisakti serta Martinus Johnnie Sugiarto, CEO El John Indonesia hadir sebagai narasumber. (Gabriel Bobby)

Share