Yuk Traveling ke Bali Utara

Share

Anneke Prasyanti

PATADaily.id – Pulau Dewata tak bisa dipumgkiri selama ini masih menjadi primadona wisatawan ketika memilih destinasi wisata untuk traveling.

I Made Pageh

Kendati demikian, kawasan Bali Utara, seperti di Buleleng sepertinya masih kalah dengan Bali Selatan diminati traveler yang berkunjung ke Pulau Dewata.

Adapun Bali Selatan seperti Kuta yang tersohor. Namun Anneke Prasyanti, seorang arsitek pelestari menyebut bahwa di Bali Utara, turis bisa menikmati water sport dan wisata budaya.

Hal tersebut ia sampaikan dalam virtual tour Meretas Ilmu di Rumah Adat Bali Aga. “Wisatawan juga bisa melihat dolphin di Bali Utara,” katanya menjawab pertanyaan patadaily.id, Kamis (21/1/2021).

Adaoun acara ini digelar oleh trex tour sebagai penyelenggara. Anneke mengutarakan bahwa turis juga bisa menikmati pantai Lovina.

Sehingga, lanjutnya, harus sering dipromosikan sehingga sektor UMKM yang ada di Bali Utara juga bisa maju.

Sementara I Made Pageh, sejarawan Bali Aga mengungkapkan, bahwa pada masa lalu masyarakat Jawa Timur ada yang datang ke sini sehingga bertemu dengan warga asli Bali Aga.

Hal tersebut tentunya menarik karena terjadi pertemuan antara orang Jawa Timur dengan Bali Aga.

Sedangkan Nyoman Dini Andiani menyampaikan bahwa pada saat ini ketika lagi ada pandemi covid-19 perlu ada wisata edukasi mengenai Bali Utara, termasuk mengenai rumah adat Bali Aga sehingga wisatawan bisa mengetahui apa yang menarik di Bali Utara. (Gabriel Bobby)

Share