Garuda Indonesia Dukung Komunitas Tuli

Share

Irfan Setiaputra (kaus biru)

PATADaily.id – Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengaku bahwa pihaknya siap mendukung komunitas TULI yang ada di Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan dalam Garuda Indonesia Talks seri ke-12 bersama Putri Santoso, co founder Kopi Tuli yang disiarkan di instagram Garuda Indonesia yang dilakukan Jumat (8/1/2021).

Dalam instagram Garuda Indonesia yang dilihat patadaily.id, Sabtu (9/1/2021), tampak Irfan interaktif dengan Putri yang dibantu seorang pria yang memahami bahasa isyarat.

Pada kesempatan ini, Putri memberi saran kepada Irfan agar maskapai penerbangan nasional itu juga memberikan kemudahan bagi penumpang disabilitas, seperti air crew Garuda Indonesia mau memberikan secarik kertas dan pulpen untuk menulis apa yang dibutuhkan penyandang disabilitas ketika terbang dengan pesawat Garuda Indonesia.

Irfan pun merespons positif dengan akan mengajak komunitas Tuli untuk bersinergi dalam memberikan pelatihan bahasa isyarat dan gestur seperti yang diharapkan Putri di kota-kota besar, seperti Jakarta dan Bali guna memberikan layanan bagi penumpang disabilitas.

Putri pun juga berbagi pengalaman untuk tetap semangat menjalani hidup meski sudah ditolak 500 perusahaan.

Irfan pun akan mengunjungi Kopi Tuli yang ada di Depok. (Gabriel Bobby)

Share