Pemkab Dairi Dukung Pengembangan Danau Toba

Share

Menparekraf Sandiaga Uno di Danau Toba (Ist)

PATADaily.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno dalam kunjungan kerjanya di Parapat, Danau Toba didampingi Bupati Dairi Eddy Berutu.

“Saya hadir ingin menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Dairi dalam mendukung program nasional pengembangan KSPN Danau Toba,” ucapnya dalam media sosialnya yang dilihat patadaily.id, Selasa (5/1/2021).

Saat peninjauan Sandiaga pada Kamis (31/12/2020) mengatakan, sedang memantau kesiapan sarana dan prasarana di kawasan Danau Toba yang merupakan salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP).

“Beliau mengungkapkan pengembangan DSP Danau Toba merupakan tanggung jawab bersama para stakeholder terkait seperti pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan para pelaku wisata dan ekonomi kreatif di sekitar kawasan Danau Toba. Sehingga, perlu ada kolaborasi dan komitmen kuat antara stakeholder terkait untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Danau Toba,” paparnya.

Eddy menyamapaikan pada Menparekraf Sandiaga agar jalan garis pantai Danau Toba yang menghubungkan beberapa kabupaten agar disambungkan dan ditingkatkan kualitasnya menjadi 2-3 line agar konektivitas antarkabupaten menjadi lebih nyaman bagi wisatawan.

Menparekraf Sandiaga mendukung hal itu. Mengenai pembangunan infrastruktur penunjang di kawasan DSP Danau Toba, Sandiaga dalam pernyataannya menuturkan telah mendapatkan komitmen dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dari segi pendanaan dan kesiapan pembangunan infrastruktur.

“Saat saya koordinasi dengan Pak Luhut, saya mendapatkan komitmen bahwa dari segi pendanaan dan kesiapan akan diberikan agar infrastruktur ini semakin terbangun di wilayah DSP Danau Toba,” begitu ucap Sandiaga. (Gabriel Bobby)

Share