DPP ASITA Serius Dukung Pembangunan SDM Pariwisata di Maluku Tenggara

Share

Ketua Umum DPP ASITA N Rusmiati

PATADaily.id – DPP ASITA memberikan dukungan penuh untuk pembangunan SMK Pariwisata Kasih Theresia di Kei Besar di Provinsi Maluku.

“Dengan adanya SMK pariwisata di Maluku Tenggara dapat membantu mendidik SDM tentang sadar wisata, dan mengetahui tentang program keahlian usaha perjalanan wisata sehingga anak-anak didik SMK pariwisata bisa berkompeten dan menjaga, serta melestarikan pariwisata di Maluku Tenggara agar lebih maju dan dikenal di mata dunia,” urainya ketika dihubungi patadaily.id, Jumat (16/10/2020).

Adapun bentuk dukungan DPP ASITA itu disampaikan oleh Ketua Umum DPP ASITA N Rusmiati kepada Ketua Yayasan Kasih Antonius Maluku Tenggara Amon Fautngiljanan, Kamis (1/10/2020).

“Dukungan datang dari Ketua Umum DPP ASITA N Rusmiati dan Koordinator Papua dan Maluku Faruk Badila sebagai bukti dukungan ASITA untuk SMK Kasih Theresia,” paparnya.

Sementara Amon menuturkan, SMK Kasih Theresia adalah SMK pertama di Kei Besar dengan Kompetensi Keahlian Unggulan Pariwisata.

“Banyak pihak yang mendukung pembangunan SMK Kasih Theresia, seperti DPP ASITA, PATA Indonesia, PHRI Provinsi Maluku, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Maluku Tenggara dan lainnya,” urainya ketika dihubungi patadaily.id.

Ia menyebut bahwa Ketua Umum DPP ASITA N Rusmiati dan Koordinator Papua dan Maluku Faruk Badila memberikan dukungan ASITA untuk SMK Kasih Theresia.

Sementara, lanjutnya, Executive Director Andi Abd Rahman yang merupakan pimpinan BPPD Maluku Tenggara yang menjadi wakil BPPD Maluku Tenggara menyatakan mendukung pembangunan SMK Kasih Theresia.

“PHRI Provinsi Maluku melalui Ketua Thenny J Barlola dan Sekretaris Franklin Tapilatu,” ucapnya.

Amon berharap keberadaan SMK Kasih Theresia bisa memberikan kontribusi positif terhadap sumber daya manusia dalam bidang pariwisata di Maluku Tenggara.

“Potensi wisata Kei Besar itu sangat memanjakan mata wisatawan,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

Share