HIMBARA Dukung Pemulihan Parekraf

Share

N Rusmiati, Ketua Umum DPP ASITA yang hadir dalam Coaching Clinic PEN

PATADaily.id – Sejumlah bank BUMN yang tergabung dalam HIMBARA (Himpunan Banl Milik Negara) mengaku akan mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Tanah Air dalam rangka program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat terdampak pandemi covid-19.

Hal tersebut tampak dalam Coaching Clinic PEN, Kamis (6/8/2020). Adapun bank-bank milik pemerintah itu merespons positif keluhan Elly Hutabarat, Ketua Umum DPP ASTINDO dan N Rusmiati, Ketua Umum DPP ASITA mengenai pinjaman lunak untuk sektor pariwisata nasional.

Fadjar Hutomo, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf menyambut baik acaea ini sebab diperlukan sinergi untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di dalam negeri.

Dalam coaching clinic PEN itu hadir perwakilan BRI, Bank Mandiri, BNI, dan BTN. Seperti diketahui, sektor pariwisata terdampak langsung wabah virus corona di Indonesia.

Tak hanya itu, UKM yang menyertai sektor pariwisata pun juga terkena dampak langsung karena adanya pandemi global covid-19.

Pada kesempatan ini juga diajak untuk jangan ragu #travelingdiIndonesiaja untuk wisatawan Nusantara sebab saat ini wisnus yang akan menjadi perhatian dunia sebelum wisatawan mancanegara traveling di Indonesia. (Gabriel Bobby)

Share