Master Class the Inspiring Series

Share

Master Class the Inspiring Series (Ist)

PATADaily.id – Ide Master Class itu dari Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo melalui Wisnu Bawa Tarunajaya, direktur SDM Kemenparekraf.

Demikian penjelasan Ikin Solikin, Chairman of AJAR ketika dihubungi patadaily.id, Kamis (9/7/2020).

“Lalu kami diminta untuk mengembangkan topiknya, akhirnya dari Master Class itu kita buat beberapa series, yakni Inspiring Series, ini lebih ke sesi motivasi untuk membuka potensi peserta, baik dari sisi karier maupun bisnis. Harapannya setelah sesi pelatihan, peserta bisa termotivasi dalam menghadapi tantangan hidup yang tidak mudah dengan menciptakan peluang-peluang baru,” paparnya.

Ikin menjelaskan, konsep belajarnya menggunakan video conference yang dikembangkan sendiri sejak 3 tahun lalu.

“Alur belajarnya adalah video conference dengan narasumber membahas konten, lalu peserta diberikan tugas dan sesi video conference kedua untuk memberikan feedback dari tugas yang terkumpul. Lalu, peserta mengikuti test akhir. Total durasi 5 hari kerja dan setelah selesai peserta akan mendapatkan rekaman dan akses ke konten belajar lain di AJAR Platform,” ujarnya.

Inspiring Series adalah pogram yang sedang berjalan saat ini dan akan selesai di pertengahan Agustus mendatang”Tujuan program ini lebih ke sesi motivasi untuk membuka potensi peserta, baik dari sisi karir maupun bisnis. Harapannya setelah sesi pelatihan, peserta bisa termotivasi dalam menghadapi tantangan hidup yang tidak mudah dengan menciptakan peluang-peluang baru,” tuturnya Rabu (15/7/2020). (Gabriel Bobby)

Share