Menanti Turis China Traveling ke Jakarta

Share

Ilustrasi turis China (Ist)

PATADaily.id – Pariwisata Indonesia bakal berdenyut lagi dalam New Normal. Sebagai langkah awal, pemerintah berupaya mengajak wisatawan Nusantara untuk traveling di Indonesia saja sambil menanti kedatangan wisatawan mancanegara, termasuk turis asal China melakukan perjalanan wisata ke negeri ini, termasuk ke Jakarta.

Adapun sebelum terjadi pandemi covid-19 di berbagai negara, traveler China suka ke Manado dan ke Bali ketika mereka pergi berlibur ke Indonesia.

Kendati demikian ASITA DKI Jakarta tetap optimistis turis China juga akan berkunjung ke Jakarta.

“Turis-turia China dari Gen Z senang self drive, island tours, museum theme, safety, privacy dan freedom, mestinya Jakarta masih berpeluang untuk menjadi tempat favorit wisman China karena Jakarta punya Kepulauan Seribu, banyak museum, hotel-hotel mewah yang pasti melayani privacy, freedom, begitu juga tur bisa lebih free karena sarana dan prasarana lengkap termasuk petunjuk-petunjuk jalan secara online maupun di lapangan jelas berstandar internasional,” kata Hasiyanna Ashadi, Ketua ASITA DKI Jakarta menanggapi webinar Inbound Indonesia on China Market, Jumat (10/7/2020) yang diselenggarakan oleh IINTOA (Indonesia Inbound Tour Operator Association).

Untuk sekadar diketahui, Ketua IINTOA Paul E Tallo, Sekjen IINTOA Ricky Setiawanto, dan Bendahara IINTOA Adelina.

Ia menjelĂ skan, wisatawan asing, termasuk turis China akan datang lagi ke Jakarta ketika mereka tidak merasa khawatir dengan adanya covid-19.

“Nah kapan Jakarta bisa terima turis lagi itu tergantung kerja keras kita semua warga Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta karena penanggulangan covid-19 harus kesadaran semua sehingga kalau kegiatan sudah seperti sekarang banyak yang tidak mengindahkan protokol kesehatan bisa-bisa baru Desember 2020 kita akan terima wisman lagi sebab saat ini terkesan semuanya takut datang ke Jakarta,” tuturnya.

Hasiyanna menuturkan, turis asing, termasuk traveler China akan enjoy traveling di Jakarta jika pandemi covid-19 mereda, dan covid-19 di Jakarta bisa di kendalikan sehingga mereka akan menikmati traveling ke Jakarta lantaran Jakarta tidak beda jauh dengan Bangkok atau kota-kota metropolitan lainnya. (Gabriel Bobby)

Share