DPP ASITA Dukung Kemenparekraf untuk Wisnus Traveling di Indonesia

Share

Nia Niscaya

PATADaily.id – Deputi Bidang Pemasaran Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nia Niscaya menyampaikan apresiasi terhadap dukungan DPP ASITA untuk wisatawan Nusantara (wisnus) traveling di Indonesia saja pada masa New Nornal.

N Rusmiati

Hal tersebut disampaikan Nia dalam Webinar Sinerggi ASITA dan Pemerintah Menyikapi Kebijakan New Normal Pariwisata Indonesia, Sabtu (27/6/2020).

Adapun ASITA mendukung Kemenparekraf-untuk wisnus traveling #DiIndonesiaAja.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP ASITA Dr N Rusmiati, M Si menyampaikan bahwa pihaknya mendukung upaya pemerintah untuk wisnus traveling di Tanah Air.

Nia menjelaskan, Kemenparekraf pun memperkenalkan #DiIndonesiaAja sehingga wisnus tertarik untuk melakukan perjalanan wisata di negeri ini saja dan wisnus pun bisa menjadi pionir dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kendati demikian, lanjutnya, Kemenparekraf juga tetap mengupayakan pariwisata Indonesia tetap bisa di luar negeri.

Menurutnya, pariwisata Indonesia harus ada di pasar internasional. Ia mengatakan, untuk traveler saat ini adalah dream now, travel tomorrow sambil berharap pandemi covid-19 bisa segera hilang sehingga bisa traveling lagi.

Ia mengungkapkan bahwa selama masa New Normal, wisatawan jangan lupa untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer ketika melakukan perjalanan wisata.

Nia menambahkan, saat ini tengah disiapkan hand book untuk panduan protokol kesehatan bagi wisatawan. (Gabriel Bobby)

Share