Pigjo.com Mengarah Jadi Kiblat Edukasi Pariwisata Indonesia

Share

Dok pigijo.com

PATADaily.id – Pigijo.com kini punya chief executive officer (CEO) baru, yakni Adi Putera W. Sebagai CEO pigijo.com yang baru, Adi rupanya harus menghadapi pandemi covid-19 yang membuat industri pariwisata di Tanah Air ambruk dan bersiap menghadapi New Normal.

Sejumlah kiat dan upaya Adi untuk pigijo.com menghadapi New Normal terkait adanya pandemi covid-19, yaitu dengan melakukan gerakan #supportlocal dengan sejumlah program, yakni membuat video kompetisi dengan merangkul sejumlah komunitas seperti guru (IGI), motor (IMI) dan lainnya.

“Membuat konten virtual tour tentang kekayaan pariwisata Indonesia dengan menggandeng para pegiat lokal,” ucapnya ketika dihubungi patadaily.id, Jumat (26/6/2020).

Memberikan, lanjutnya edukasi lewat PigiLearning (Learning Management System) yang bisa diikuti secara online oleh siapa saja yang berminat berwirausaha di bidang pariwisata (TravelPreneurship).

“Membuat berbagai talkshow PSBB (Pigijo Sharing Bareng-bareng) lewat media sosial dan webinar yang mengangkat pariwisata Indonesia sehingga tetap bergairah dan bersemangat di masa new normal,” jelasnya.

Adi menjelaskan, untuk wisatawan, pihaknya memberikan konten dan edukasi yang bermakna, sedangkan untuk karyawan dengan memberikan keyakinan akan tujuan yang jelas.

“Target market pigijo.com menjadi lebih luas karena bukan hanya menyasar pada traveler dan travel assistance tapi juga seluruh komunitas pariwisata dan orang-orang yang ingin turut serta memajukan potensi wisata daerah masing-masing,” terangnya.

“Promosi pigijo.com lewat berbagai komunitas termasuk dunia pendidikan dan tentu saja media sosial,” paparnya.

Sebagai CEO pigijo.com yang baru, Adi tak ragu memasang target unruk pengembangan pigijo.com, yakni menjadi kiblat edukasi pariwisata Indonesia.

“Menjadi platform digital utama bagi siapa pun yang ingin menikmati kekayaan Indonesia, dengan cara yang otentik, baik secara offline maupun online (virtual),” tuturnya. (Gabriel Bobby)

Share