New Normal, Damri Terapkan Protokol Kesehatan

Share

Setia N Milatia Moemin (Ist)

PATADaily.id – Manajemen Perum Damri mengaku menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam era New Normal.

Armada Perum Damri (Ist)

“Dalam rangka mendukung langkah-langkah strategis pemerintah yang dilakukan oleh Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan, Damri telah membentuk skenario The New Normal. Seperti membuat skenario pemahaman bagi karyawan, stakeholder dan terutama bagi pelanggan untuk memperketat protokol kesehatan dan mulai menjalani perilaku hidup bersih dan sehat,” ucap Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia Moemin ketika dihubungi patadaily.id, Rabu (10/6/2020).

Damri, lanjutnya, telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti wajib menggunakan masker, menempatkan hand sanitizer atau tempat mencuci tangan di area publik yang mudah terjangkau, tetap menjaga jarak minimal 1 meter, selalu mengecek kondisi suhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat Celcius, dan tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan rajin membersihkan benda yang sering bersentuhan dengan orang.

“Damri menyesuaikan arahan dari Pemerintah Pusat, dengan fokus melayani DAMRI Logistik, melayani antar jemput tenaga medis menuju rumah sakit rujukan, pelayanan pemerintah dan membantu pemulangan Warga Negara Indonesia atau Tenaga Kerja asal Indonesia dari luar negeri menuju kampung halaman mereka masing-masing,” urainya.

Menurutnya, Damri akan terus mendukung pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19 dengan mempromosikan pelayanan dan keselamatan agar pelanggan merasa aman dan nyaman selama melakukan perjalanan bersama Damri.

“Selama New Normal, kami akan repositioning market and strengthening branding DAMRI, serta konsentrasi kepada service management agar berorientasi kepada customer experience,” urainya. (Gabriel Bobby)

Share