Kereta Wisata Ajak Milenial Jadi Pemandu Wisata Lewat Kawisata Adventures

Share

Dok Kereta Wisata

PATADaily.id – PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) menyelenggarakan program #KawisataAdventures guna mengajak masyarakat atau kaum milenial untuk bersama-sama mengembangkan dan memperkenalkan destinasi atau spot wisata yang menarik di sekitar daerahnya yang bahkan belum banyak diketahui oleh masyarakat atau para wisatawan.

Humas Kawisata, M Ilud Siregar menyampaikan bahwa masyarakat yang tertarik untuk mengikuti program ini bisa meliput spot wisata di sekitarnya dan dikirimkan ke Kawisata dalam bentuk video teaser beserta narasinya.

“Selanjutnya, hasil video kiriman tersebut akan diseleksi oleh tim Kawisata. Video yang terpilih akan ditampilkan pada kegiatan Virtual Tours Kawisata dan peserta berkesempatan menjadi pemandu wisatanya secara online,” urainya dalam siaran pers yang diterima patadaily.id.

Sebelumnya, Kawisata telah menyelenggarakan kegiatan Virtual Tour dan Virtual Photoshoot antara lain yaitu “Virtual Tour de Lawang Sewu” dan “Virtual Tours The Legend Jogja” dimana kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, sukses serta disambut sangat positif masyarakat dengan respon yang sangat antusias dan tidak sabar menanti tur virtual selanjutnya.

Program ini nantinya juga akan membuka peluang kerja di bidang wisata serta menjalin dan meningkatkan kerja sama dengan mitra-mitra pariwisata untuk memperkenalkan konsep-konsep wisata dan destinasi wisata di daerahnya.

Adapun syarat dan ketentuan kegiatan program ini adalah sebagai berikut :

  1. Familiar dengan aplikasi zoom
  2. Lokasi tempat wisata ada koneksi internet
  3. Upload video teaser lokasi dan narasi menggunakan link youtube
  4. Tim terdiri dari 1 tour guide dan 1 videografer
  5. Destinasi wisata sekitar peserta
  6. Memiliki rekening bank
  7. Menggunakan ejaan bahasa Indonesia yang baik dan benar
  8. Akomodasi dan koneksi internet menjadi tanggung jawab peserta (Gabriel Bobby)

Share