Lawan Corona, Kunjungan ke Raja Ampat Ditutup Sementara

Share

Ada virus corona di Indonesia, wisatawan sementara belum bisa ke Raja ampat (Ist)

PATADaily.id – Sehubungan dengan adanya wabah COVID-19 di Indonesia dan sesuai anjuran Presiden RI Jokowi untuk menerapkan social distancing serta Surat Edaran Gubernur Papua Barat tentang Pencegahan Penyebaran COVID-19 di wilayah Provinsi Papua Barat dan Protokol Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penyebaran virus corona, maka dalam rangka pencegahan penyebaran virus tersebut di tempat-tempat umum di wilayah Kabupaten Raja Ampat, terhitung mulai 23 Maret hingga 14 hari kedepan, maka Bupati Raja Ampat Abdul Haris Umlati menutup dan menghentikan sementara kegiatan kunjungan di seluruh objek wisata dalam wilayah Kabupaten Raja Ampat.

“Mengimbau seluruh masyarakat Raja Ampat untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan kerumunan orang, seperti kegiatan event olahraga, event kesenian dan jasa hiburan,” katanya dalam Surat Edaran Bupati Raja Ampat No 440/101/SETDA tentang antisipasi dan kesiapsiagaan pencegahan penyebaran virus corona yang diterima patadaliy.id.

Ia menjelaskan bahwa melakukan evaluasi dan mengambil kebijakan lebih lanjut dengan memperhatikan perkembangan penyebaran virus corona kedepan. (Gabriel Bobby)

Share