SAH, ITLA Hadapi Virus Corona

Share

 Ketua Umum ITLA Tetty DS Ariyanto hadir dalam perayaan 11 tahun ITLA di Jakarta, Sabtu (29/2/2020) (Ist)

PATADaily.id – Wabah virus corona yang melanda dunia, termasuk Indonesia membuat industtri pariwisata negeri ini terpukul. Namun, adanya wabah COVID-19 tidak membuat mereka putus asa dan menyerah dan terus berupaya tetap semangat bersama menghadapi virus corona. Sebut saja ITLA (Indonesian Tour Leaders Association (ITLA).

Selalu Ada Harapan (SAH) adalah program ITLA untuk member tercinta agar tetap bersyukur dan tetap optimistis menghadapi krisis ekonomi yang terjadi pasca merebaknya virus Covid-19 dan berimbas di berbagai sektor terutama pariwisata dan profesi tour leader.

“Caranya dengan mem-posting produk-produk mereka di medsos pribadi selain channel ITLA,” kata Ketua Umum ITLA Tetty DS Ariyanto ketika dihubungi patadaily.id, Senin (23/3/2020).

Tetty menuturkan, Selalu Ada Harapan membantu mempromosikan usaha rekan-rekan ITLA melalui kekuatan medsos (FB dan IG) DPP ITLA, DPD ITLA JABAR, DPD ITLA JATIM, seluruh anggota ITLA yang memiliki FB dan IG serta mitra ITLA lainnya seperti ITLF, F2F dan sponsor-sponsor ITLA.

Sementara Olivia Gunawan, Sekretaris Jenderal ITLA dalam keterangan tertulisnya menulis, berikut syarat dan kondisinya:

  1. PRODUK

a. Jasa – misal Boga (Halal dan Non Halal), Laundry, Grab dan sebagainya.

b. Merchandise – misal Masker, Distributor, Asuransi, Mobil, Rumah, investasi bisnis

  1. Syarat dan kondisi mengikuti program SAH

a. Anggota ITLA yang sudah membayar iuran 2019 dan 2020 selanjutnya disebut Anggota

b. Anggota ITLA yang belum membayar iuran akan dikenakan biaya kontribusi bulanan dan selanjutnya disebut Kontributor

c. Anggota dan Kontributor harus mendaftarkan produk milik pribadi yang ingin dipasarkan maksimal 2 produk melalui email selalu.ada.harapan@itla.or.id dengan melampirkan poster produk sesuai ukuran postingan Instagram, dengan aplikasi misalnya Canva atau yang lainnya.

d. Poster produk yang dibuat wajib berisikan

i. Judul Produk:

  1. Misal Ketoprak maka : SAH – Ketoprak Olive
  2. Jika dari ITLA JABAR maka : SAH JABAR – Gado Gado Nico
  3. Jika dari ITLA JATIM maka : SAH JATIM – Rujak Cingur Yongky

ii. Tampilan Produk
iii. Penjelasan Produk
iv. Mekanisme untuk mendapatkan produk tersebut
v. Nomor Keanggotaan ITLA
vi. Nomor Rekening
vii. Nomor HP/WA yang dapat dihubungi untuk pemesanan langsung

  1. PEMASARAN

a. Gugus tugas SAH ITLA akan melakukan promosi di seluruh WA Grup, FB, dan IG ITLA

b. 1 Produk akan dipromosikan 2x dalam seminggu (Senin dan Jumat), dari pukul 08.00-10.00 wib dan akan dilakukan dalam 4 minggu secara berturut-turut, hingga masa krisis berakhir

c. Anggota tidak diperkenankan untuk membuat promosi di WAG ITLA. Namun anggota bebas melakukan promosi tersendiri juga di media pribadi.

Anggota bertanggungjawab secara langsung dan pribadi atas produk yang dipasarkan. Baik dari kualitas maupun after sales.

d. Karena kekuatan ITLA ada di sesama anggota, maka Anggota dan Kontributor diwajibkan untuk saling melakukan promosi dan posting di media masing-masing tanpa terkecuali.

Sesuai kondisi, yakni produk yang sama atau halal dan non halal. Kami mengimbau untuk saling membantu mempromosikan. Jika produk Anda ingin dipromosikan, promosikan juga produk orang lain.

e. Diperlukan kekompakan atas hal ini, kecuali atas adanya unsur halal/non halal.

f. Pemesanan produk adalah langsung dari customer ke Anggota atau Kontributor

  1. MANFAAT

a. Member ITLA yang sudah membayar iuran 2019 dan 2020 free

b. Member yang belum bayar iuran 2019 dan 2020 boleh ikut asalkan berkontribusi Rp.50.000/bulan dan dibayar dimuka sesuai jumlah bulan promosi ke rekening DPP ITLA:
BCA No. 632-027-2007 an Yessy

c. Non member tidak dapat mengikuti program SAH

d. Baik a dan b diwajibkan mem-posting produk kawan-kawannya yang sudah didaftarkan di ITLA melalui IG atau FB pribadinya

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi WA Sekretariat DPP ITLA 087883465879 (Atmi)

Ingat segera email selalu.ada.harapan@itla.or.id dengan melampirkan poster produk sesuai ukuran postingan Instagram, dengan berbagai aplikasi antara lain canva dan lain-lain.

“Demikian informasi ini kami sampaikan, dan semoga bermanfaat untuk meringankan beban rekan-rekan sekalian di masa krisis ini,” demikian Olivia. (Gabriel Bobby)

Share