Kemenparekraf Dukung Indofest 2020

Share

Pembukaan INDOFEST 2020

PATADaily.id – Pameran Indofest 2020 resmi dimulai sejak hari ini (12/3/2020). Dan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun mendukung kegiatan yang berkaitan dengan outdoor ini.

Adapun Indofest 2020 berlangsung di Hall A-B Jakarta Convention Center pada 12 hingga 15 Maret mendatang dan tahun ini mengusung tema ‘Indonesia, The Greatest Outdoor’.

Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (event) Kemenparekraf Edi Wardoyo turut hadir dalam pembukaan INDOFEST 2020.

“INDOFEST 2020 merupakan salah satu kegiatan yang ditunggu para pecinta kegiatan wisata minat khusus atau kegiatan outdoor. Lewat pameran ini, masyarakat dapat memperoleh informasi dan berbagai kebutuhan yang dapat menunjang kegiatan wisata minat khusus seperti surfing, tracking, hiking, mountaineering, rafting, dan fishing yang dikaitkan dengan sport tourism,” ungkap Edi, Kamis (12/3/2020) di JCC Senayan.

Edi juga mengatakan bahwa Indonesia sangat berpotensi untuk wisata adventure. Jika wisata ini dikembangkan, maka dapat menarik minat masyarakat lebih tinggi.

“Wisata adventure memiliki potensi tinggi dan nilai yang kuat bila dikembangkan. Indonesia kaya akan wisata petualang dan banyak sekali potensi. Kami menghimbau para millennial untuk mari sama-sama kita promosikan keindahan wisata alam Indonesia,” tuturnya.

Selama pemeran berlangsung juga digelar talkshow membahas isu-isu terbaru tentang dunia petualangan dengan menghadirkan pakar dunia petualangan, pegiat dan aktivis alam, influencer dan komunitas juga bisa mengikuti pelatihan singkat seputar dunia petualangan, first aid for outdoor activities dan bushcraft education, serta sosialisasi tentang gejala, tanda dan pencegahan virus Corona.

Selama 4 hari masyarakat bisa berburu beragam promo barang outdoor seperti tenda, carrier, backpack, ragam kostum outdoor, sepatu dan masih banyak lainnya. (Gabriel Bobby)

Share