Mimpi Besar Indonesia dalam Industri Mode

Share

MUFFEST 2020 (Instagram)

PATADaily.id – Muslim Fashion Festival 2020 bukan hanya sekadar menjadi event untuk memperkenalkan tren hijab saja.

Ya, pada gelaran kelima ini juga menyuguhkan terkait dengan pengetahuan seputar hijab, baik di Indonesia maupun di mancanegara.

Salah satu acara unggulan yang selalu dinanti dari gelaran Muslim Fashion Festival 2020, yakni hadirnya program Indonesia Trend Forecasting (ITF). Adapun ITF menjadi agenda penting bagi para pelaku industri yang ingin menciptakan produk yang sesuai tren di pasar dan masyarakat.

Tak bisa dipungkiri, kemampuan membaca pasar menjadi hal yang mutlak bagi para pelaku industri kreatif.

Staf Ahli Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Joshua Puji Mulia Simanjuntak mengatakan bahwa ITF merupakan acara unggulan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sebelum Bekraf dilebur ke dalam Kementerian Pariwisata. Ia menyatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk menghadirkan kegiatan ini untuk mendukung perkembangan industri.

Menurut Fashion Consultant ITF Dina Mediani, berbicara mengenai tren tidak hanya berbicara mengenai warna, style, detail dan lain-lain, tetapi mengenai apa yang menjadi latar belakang hadirnya tren tersebut. Tren sangat berhubungan erat dengan gaya hidup atau lifestyle.

Menariknya Indonesia punya mimpi besar akan perkembangan industri mode. Untuk kelima kali perhelatan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) digelar guna meningkatkan produktivitas serta minat konsumen baik dalam dan luar negeri.

Acara tersebut berlangsung pada 20 hingga 23 Februari lalu di Jakarta Convention Center. Keberadaan MUFFEST 2020 juga menjembatani desainer-desainer muda memperkenalkan karya terbaiknya. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

Share