Turis Malaysia Suka ke Lombok

Share

Hadi Faishal, Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB (Ist)

PATADaily.id – Turis asal negeri jiran, Malaysia ketika traveling ke Indonesia banyak yang melancong ke Lombok di Nusa Tenggara Barat.

Hal tersebut dikatakan Hadi Faishal, Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB ketika dihubungi patadaily.id, Selasa (18/2/2020). “Mereka datang ke Lombok untuk melihat pantai, budaya dan mendaki gunung atau mendatangi lokasi wisata dekat gunung seperti Senaru atau Sembalun,” ucapnya.

Lebih dari itu, lanjutnya, traveler asal Malaysia banyak menjajal kuliner dan berbelanja selama traveling ke Lombok. Kendati demikian menurut Hadi, tahun ini adalah tahun recovery karena pasca gempa dan virus Corona jadi mungkin belum bisa seperti biasanya dimana Air Asia bisa tetbang dalam sehari ada tiga kali penerbangan.

Tapi ia optimistis tahun berikutnya wisatawan Malaysia akan datang lebih banyak lagi, yaitu di tahun 2021 mendatang, seiring mulainya Moto GP Mandalika.

“Karena kebiasaan turis Malaysia mulai merancang untuk berwisata setahun sebelumnya, kemudian mereka akan browsing keadaan dan keamanan destinasi wisata yang akan mereka kunjungi, setelah itu mereka menetapkan untuk mengunjungi tempat itu,” paparnya.

Kemudian, urai Hadi, wisatawan asal negeri jiran, Malaysia itu akan datang secara berkelompok. “Makanya Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatir sesungguhnya lebih tepat berpromosi ke BUMN Malaysia karena mereka selalu punya tren berwisata berkelompok bersama rekan sekantornya,” tuturnya. (Gabriel Bobby)

Share