Travel Fair 2020 Edukasi Wisatawan untuk Merancang Traveling

Share

Pauline Suharno (Batik hijau)

PATADaily.id – Penyelenggaraan Travel Fair pada awal tahun ini sebagai upaya mengajak wisatawan Nusantara untuk merancang traveling di Indonesia.

Pada Februari ini, akan ada ASTINDO Travel Fair 2020. Di tengah isu wabah virus corona yang begitu besar, ASTINDO Travel Fair 2020 diharapkan akan jadi upaya untuk menggenjot industri pariwisata Indonesia.

Pauline Suharno, Sekretaris Jenderal ASTINDO mengatakan dalam media briefing ASTINDO Travel Fair 2020 di Jakarta, Selasa (11/2/2020) bahwa rute domestik menjadi pilihan wisatawan untuk mengganti traveling ke luar negeri lantaran merebaknya virus corona di beberapa negara.

Pauline berharap bahwa dengan adanya travel fair seperti ini industri pariwisata Indonesia akan terus berjalan. Menurutnya, jika industri pariwisata sudah mati suri, maka ekonomi Indonesia akan terpengaruh. Maka, lewat travel fair ini juga diharapkan bisa ikut mengedukasi para pengunjung bahwa traveling masih sangat aman.

“Pada dasarnya orang jadi takut traveling. Kami ingin mengedukasi mereka untuk tidak mengurangi niata perjalanan ke daerah-daerah yang memang sudah ada sedikit kasus infeksi. Bahwa itu masih aman.”

Dirinya mengemukakan, penawaran rute domestik ini juga didukung dengan adanya penurunan harga tiket pesawat rute domestik menuju destinasi wisata yang tersebar di Nusantara.

Menurut Pauline, saat ini harga tiket pesawat rute domestik dari berbagai maskapai penerbangan telah mengalami penurunan.

ASITA WISE Travel Fair 2020 Incar Milenial

Kemudian menyusul ASITA WISE Travel Fair 2020 pada April mendatang di ICE BSD City.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo (baju hijau) dan Ketua Umum DPP ASITA N Rusmiati (kemeja hitam)

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan, meski secara global dunia tengah dihadapkan pada tantangan serius, yakni masalah virus Corona tapi gelaran acara travel fair seperti ini sejatinya dinilai sangat penting untuk mendorong geliat industri pariwisata di Indonesia.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat peluncuran ‘ASITA WISE Travel Fair 2020 (AWTF 2020)’ di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu 12 Februari 2020 menilai, acara semacam ini sangat penting dalam industri pariwisata Tanah Air.

  Sementara Ketua Umum DPP ASITA N Rusmiati mengatakan bahwa ASITA WISE Travel Fair 2020 untuk mengedukasi wisatawan Nusantara untuk pergi traveling di banyak destinasi wisata di Indonesia.

“Kami juga mengincar wisatawan dari generasi milenial untuk datang ke ASITA WISE Travel Fair 2020 karena acara travel fair ini cocok untuk mereka,” ucapnya. (Gabriel Bobby)

Share