Potensi Ikan Laut Dukung Wisata Bahari

Share

Direktur Utama PT Samudera Team Lautan Abadi Andi Sukarta

PATADaily.id Indonesia selama ini dikenal sebagadi destinasi wisata bahari yang menarik bagi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

Karenanya perlu ada dukungan dari pemerintah agar ikan laut bisa dinikmati traveler ketika mereka melakukan traveling ke suatu destinasi wisata bahari.

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama PT Samudera Team Lautan Abadi Andi Sukarta kepada pers di Muara Baru, Jakarta, Selasa (7/1/2020). Andi mengatakan, di pelabuhan perlu ada perhatian dari pemerintah untuk disediakan saung agar wisatawan Nusantara bisa makan ikan laut.

“Adanya dukungan dari pemerintah agar warga setempat dan wisatawan Nusantara juga bisa makan ikan laut,” ucapnya. Ia mengatakan, selama ini masih terkesan wisatawan mancanegara saja yang menikmati wisata bahari di Indonesia.

Menurutnya, potensi laut Indonesia begitu bagus sehinga perlu dukungan dari pemerintah untuk wisataan Nusantara dan masyarakat Indonesia. “Sebab pemerintah telah menargetkan pada tahun ini konsumsi makan ikan mencapai 56 Kg per kapita”. (Gabriel Bobby)

Share