Tips Lepaskan Anak dari Kecanduan Gadget

Share

Rina Darmawan, Marketing Director PT Goldena Inti Dinamika – Divisi Golden Mind (kaus hitam)

Teknologi pada masa kini tak bisa dipungkiri semakin canggih. Perkembangan zaman rupanya membuat banyak anak tak bisa lepas dari gadget sehingga menimbulkan kekhawatiran pada orang tua.

Adalah Amazing Kids yang ada didalam PT Goldena Inti Dinamika memberikan solusi cerdas untuk mengatasi ketergantungan anak terhadap smart phone.

Karenanya Program Amazing Kids menggelar mini seminar parenting di sekolah-sekolah, kesempatan kali ini kunjungannya adalah ke TK Melati yang terletak di Peta Utara Kaliders, Jakarta Barat, Senin (2/12/2019).

Berdasarkan pengamatan patadaily.id, ada 55 orang tua yang tampak hadir dalam mini seminar parenting itu. Rina Darmawan, Marketing Director PT Goldena Inti Dinamika – Divisi Golden Mind menjelaskan, dampak negatif gadget untuk tumbuh kembang anak usia dini antara lain kerusakan otak, gangguan tidur, mudah lelah, dan gangguan telinga.

Ia mengatakan, gangguan kesehatan fisik pada anak bisa membuat anak menjadi kurang fokus karena gangguan belajar dan pola tidur. Sementara Frans S Lepong, Direktur Utama PT Goldena Inti Dinamika – Divisi Golden Mind mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung ajakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang mengajak kepala sekolah menjadi pelayan bagi guru dan murid bukan lagi sekadar regulator.

Adapun pidato Nadiem Makarim itu disampaikan dalam peringatan Hari Guru Nasional 2019. Karenanya Frans menambahkan, PT Goldena Inti Dinamika sebagai pemerhati pendidikan mengambil porsi untuk mendukung Mendikbud Nadiem dengan mengadakan seminar. (Gabriel Bobby)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.