Memanfaatkan Digital untuk Menikmati Surga Kecil

Share

Ignatius Anton Prasetyo (Ist)

Surga kecil yang jatuh ke bumi itu namanya Indonesia. Patut disyukuri negeri ini dikenal sebagai tanah yang kaya. Ya, alam yang indah, budaya Nusantara yang beragam, dan kearifan lokal tersebar di negeri ini mulai kawasan timur Indonesia hingga ujung barat Tanah Air tercinta ini.

Menariknya teknologi terus berkembang pada masa kini sehingga wisatawan, termasuk dari kalangan milenial ketika memutuskan untuk pergi berlibur di berbagai destinasi wisata yang tersebar di Indonesia dengan menggunakan gadget mereka.

Gadget menjadi andalan mereka untuk merencanakan piknik ke beragam destinasi wisata, termasuk untuk memesan tiket dan hotel. Wisatawan generasi milenial tak perlu repot lagi memesan tiket pesawat terbang atau kereta api melalui travel agent sebab mereka kini dimanjakan pesan melalui online.

Bahkan, memesan kamar hotel di destinasi wisata tujuan juga telah bisa dilakukan secara online. Teknologi membantu mereka untuk merancang itinerary untuk traveling di negeri ini. Ignatius Anton Prasetyo mengaku memesan tiket kereta api ke Yogyakarta melalui online dengan menggunakan smart phone-nya.

Banyuwangi Ethno Carnival 2019 (Ist)

Sementara Fery mengatakan bahwa ia memesan tket Citilink Indonesia ke Banyuwangi memanfaatkan kecanggihan gadget-nya. Adapun itinerary perjalanan dirancang generasi milenial sedemikian rupa tanpa perlu datang ke agen penjualan tiket dan hotel.

Bagi generasi milenial memesan melalui online dinilai efektif sebab mereka memanfaatkan gadget mereka untuk memulai petualangan seru baik solo traveling maupun bersama teman-teman dekatnya. Dan, begitu tiba di destinasi wisata tujuan, generasi milenial pun terlihat aktif untuk mengabadikan momen-momen bagus dan suasana seru ketika piknik dengan gadget-nya.

Ada yang motret kuliner Nusantara menggugah selera yang mereka makan. Tak ketinggalan ada juga yang motret keindahan alam di destinasi wisata tujuan, budaya yang unik yang membuat mereka terkagum-kagum, dan kearifan lokal yang membuat mereka semakin bangga menjadi orang Indonesia.

Terbang menggunakan Citilink Indonesia untuk menikmati destinasi wisata di Nusantara (Ist)

Selama berlibur di Yogyakarta, Anton tak lupa ke Candi Borobudur. Anton pun tak ketinggalan untuk posting di media sosial ketika dirinya ada di Candi Borobudur. Begitu juga hal yang sama dilakukan Fery selama di Banyuwangi piknik sekaligus kerja

Pastinya semua foto mereka itu di-upload di media sosial mereka, seperti instagram, facebook, twitter, dan juga di-share ke grup WhatsApp yang mereka ikuti sehingga destinasi wisata yang ada di negeri ini semakin dikenal di dunia. (Gabriel Bobby)

 

Share