Kabupaten Dairi Ajak Jababeka Promosikan Pariwisata Danau Toba

Share

Bupati Dairi Eddy Keleng Ati Berutu (kedua dari kiri) bersama Founder PT Jababeka Tbk SD Darnono (kedua dari kanan) (Ist)

Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera Utara merencanakan bekerja sama dengan PT Jababeka Tbk untuk mempromosikan destinasi wisata Danau Toba dan potensi wisata yang ada di Dairi guna menarik minat wisatawan mancanegara berkunjung ke Dairi.

Adapun Kabupaten Dairi terletak di kawasan Danau Tob. Untuk sekadar diketahui, Danau Toba termasuk dalam 10 Bali baru, destinasi wisata yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara. Bupati Dairi Eddy Keleng Ati Berutu mengaku bersyukur pemerintah telah memberikan perhatian terhadap peningkatan infrastruktur menuju Danau Toba.

Agus H Canny, Marketing Director PATA Indonesia Chapter, Bupati Dairi Eddy Keleng Ati Berutu, Prof Dr Komaruddin Hidayat, dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (Ist)

Ya, seperti diketahui kini akses menuju Danau Toba semakin dekat sejak adanya Bandara Silangit. Kendati demikian, Eddy mengaku bahwa pihaknya perlu mengajak PT Jababeka untuk bersama mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Dairi.

“Kami ingin wisatawan asing datang ke Dairi. Itu yang menjadi alasan Pemerintah Kabupaten akan bekerja sama dengan PT Jababeka sebab kami menilai Jababeka mampu,” ucapnya ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Kamis (4/7/2019). (Gabriel Bobby)

Share